Februari 23, 2024

Winongo, 15 Desember 2022. Ucap SELAMAT kepada Pemerintahan Kota Madiun atas “Award Pengelolaan dan Ketatalaksanaan Pemerintahan bebas Korupsi” peringkat I Nasional kelompok Pemerintahan Kota yang telah diterimakan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI (Bapak Firli Bahuri) di gedung juang RI atas poin capaian tertinggi atas Indeks SPI/Survey Penilaian Integritas Kota Madiun (=83,00).

Guna menuju masyarakat yang sejahtera, pemerintah harus lebih baik dan bersih/anti korupsi. Kota Madiun salah satunya untuk mewujudkan kota yang bersih dari korupsi sebagai realisasi atas Ketatalaksanaan Good Governance and Clean Goverment. Pada waktu yang sama pula telah diserahkan piagam yang sama dalam kategori berbeda antara lain: Kementerian Sekretariat Negara dengan nilai 85,48 untuk kategori kementerian, Bank Indonesia dengan nilai 87,28 untuk kategori lembaga, Pemerintah Provinsi Bali dengan nilai 78,82 untuk kategori pemerintah provinsi, dan Pemerintah Kabupaten Boyolali dengan nilai 88,33 untuk kategori pemerintah kabupaten.

SPI merupakan survei untuk memetakan risiko korupsi dan kemajuan upaya pencegahan korupsi yang dilakukan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dengan penentuan indeks SPI yang dilaksanakan KPK RI pada bulan Juli-Oktober 2022. Kota Madiun berhasil menempati peringkat I Nasional untuk kategori pemerintah kota. (By: SoeAries’tha, 16122022)