Winongo, 22/01/2020, bertempat di gedung pertemuan Kelurahan Winongo, yang berada di jalan Gajah Mada Madiun, Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang kelurahan tahun 2020 diadakan sebagai kelanjutan dari pra musrenbang yang telah dilakukan beberapa hari lalu 13/01/2020, dengan jumlah pengusulan berdasarkan jenis kegiatan sejumlah dua puluh usulan yang terdiri dari pengaspalan, PJU dan perbaikan saluran serta pemeliharaan fasilitas umum milik pemerintah lain.

Dalam laporan sekaligus sambutannya, Lurah Winongo, Musrenbang kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Pra Musrrenbang yang kemudian juga telah melalui proses verifikasi lapangan bersama perwakilan dari RT dan RW serta perangkat Kelurahan beberapa hari lalu 14/01/2020. Dan dari beberapa pengusulan dikelompokkan menjadi 20 usulan prioritas utama yang merupakan rangkuman usulan dari RT RW serta Tokoh Masyarakat dengan besar usulan mencapai empat milyar rupiah lebih.

Dalam Musrenbang kali ini juga dihadiri oleh Camat dan Bapeda Kota Madiun, Camat Manguharjo mengatakan bahwa usulan yang di ajukan harus tidak boleh lepas dari koridor dan harus bisa difikirkan pemanfataan serta terealisasi atau tidaknya usulan itu sekaligus juga skala prioritas agar segera bisa terlaksana.

Sudarmono , Ketua LPMK yang memimpin rapat satu persatu memaparkan rangkuman usulan dari RT dan RW yang sudah masuk termasuk juga usulan baru yang belum diusulkan pada musrenbang sebelumnya seperti pembenahan Posyandu yang berada di BWI serta pembenahan gorong-gorong di selatan rel kerteta api yang telah rusak.

Sementara kegiatan yang sifatnya mampu dilaksanakan lewat dana kelurahan, sebagimana yang telah dibahas di pra musrenbang akan tetap dilaksanakan dengan menggunakan dana kelurahan. ditekankan oleh Sudarmono kalau hasil musrenbang kali ini realisasi 2021, sedangkan untuk 2020 akan meneruskan kegiatan yang telah disusun tahun anggaran 2019/2020.

Seperti halnya di Kelurahan lain, sesuai dengan program Walikota bersama Rakyat yang telah tertuang di Pancakarya, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.,MM.,M.Pd. berkenan hadir disela acara kegiatannya yang padat pada kegiatan Musrenbang kelurahan Winongo.

Hujan tidak menyurutkan langkah Walikota untuk tetap datang dan menyerap aspirasi masyarakat yang tertuang dalam dokumen Musrenbang Kelurahan Winongo. Dalam kegiatan itu Walikota berpesan bahwa Musrenbang ini merupakan Musrenbang pertama yang nantinya akan tertuang pada RPJMD tahun 2019-2024 yang akan menjadi skala prioritas pembangunan di kelurahan winongo.

Dalam kesempatan yang sama Walikota juga memaparkan beberapa kegiatan yang nantinya kan di laksankan untuk lebih memajukan kota madiun dari infrastruktur yang telah ada seperti penataan serta perbaikan pasar sleko dan pasar bunga serta burung ataupun yang nantinya akan dibangun seperti pujaselera, RTLH baru serta Peceland.

Walikota berharap masyarakat turut mengawasi segala program yang dilaksanakan oleh Walikota secara ketat namun dekat yang memnjadikan kota madiun lebih maju seperti lagu Madiun Nyaman dan Damai yang mampu menjadikan Madiun menjadi kota nomor satu di beri ini, pungkas Walikota Madiun.

https://drive.google.com/open?id=1k7b1SjpYsDTHXO-FglCUWe1tYfzuR7dR

https://bit.ly/2GLSSDj