Mengenalkan Kerja Online ke Desa

Ternyata tidak mudah mengubah pola pikir masyarakat desa dengan segala kesederhanaannya. Nofi harus mengajar mulai dari nol tentang apa itu bisnis online, cara kerja bisnis online serta transaksi dalam bisnis online.

Namun dari dua pemuda yang dia ajukan pada partner bisnisnya, ternyata kinerjanya diapresiasi memuaskan. Selanjutnya, Nofi terus mengembangkan SDM bisnis online melalui payung Kampung Marketer.

“Awal kita open rekruitmen dua, tapi saat itu banyak banget warga yang daftar makanya banyak yang kita tolak. Ternyata kerjanya bagus, hasilnya bagus dan dia (partner bisnis) puas, karena dia puas, kenapa tidak aku perbanyak lagi untuk lebih memberdayakan warga-warga sini,” ungkapnya.

Untuk mengakomodir permintaan SDM CS bisnis online tersebut, akhirnya dia membuat website sebagai sarana penawaran resmi yang menjelaskan tentang apa saja SDM yang disediakan, keunggulannya, cara mengontrolnya hingga sistem evaluasinya. Karena keunggulan bisnis online, teknologi marketing bisa dikerjakan dimanapun termasuk di desa oleh pemuda desa, selama ada jaringan internet.

Kini, setidaknya Nofi sudah mempunyai enam kantor yang didirikan di dua desa dengan karyawan hampir 200an orang. Para karyawan tersebut merupakan SDM di bidang CS bisnis online, iklan, content writer, serta leader CS yang direkrut dari pemuda-pemudi di delapan desa disekitar desa Tunjungmuli.

Dalam lima bulan, jumlah partner yang bekerjasama dengan Kampung Marketer sebanyak 62 partner bisnis mulai dari pemilik brand, reseller hingga dropshipper.

“Di sini, minimal pendapatan mereka (karyawannya) Rp 1 juta dan maksimal Rp 4 juta untuk standar di desa, kerja santai, bisa pulang ke rumah, makan di rumah, ketemu keluarga hanya bermodalkan smartphone atau laptop,” ucapnya.

Nofi menargetkan, Kampung Marketer bisa memberdayakan masyarakat desa dan mengurangi angka pengangguran serta arus urbanisasi dari desa ke kota sekitar 1.000 karyawan. Dia juga ingin membuat anak-anak desa mengerti cara memanfaatkan teknologi.

“Salah satu motivasi selain menyerap pengangguran, kita juga ingin meminimalisir dan mengedukasi orang-orang di sini bahwa yang namanya kerja itu tidak harus ke kota. Karena yang namanya posisi kerja di online seperti ini, bisa dikerjakan di mana saja,” jelasnya.

Karena saat ini, lanjutnya, kebanyakan anak-anak di desa setelah lulus SMA berkeinginan bekerja di Jakarta untuk anak laki-laki. Sedangkan anak perempuan kebanyakan akan bekerja di kota Purbalingga sebagai buruh pembuatan bulu mata, wig. Banyak orangtua tidak setuju karena kerjanya lembur. Kondisi ini tentu sangat relevan jika dibandingkan dengan bekerja secara online.

“Bahkan ada beberapa orang tua di desa yang ngerti ada Kampung Marketer bilang sama anaknya yang pada di kota agar pulang ke desa dan kerja di sini sambil menjaga orangtuanya,” ucapnya.

Permintaan mencetak SDM dalam bisnis online sangat menjanjikan. Apalagi saat ini sudah ada beberapa patner yang meminta SDM yang dapat bekerja shift malam. Menurut Nofi, salah satu yang sudah melamar untuk bekerja shift malam itu adalah guru TK yang kerja pagi sampai siang mengajar, tapi bingung cari penghasilan tambahan.

“Sampai Februari saja meskipun selalu ada karyawan baru kita masih minus. Karena biasanya partner kita macam-macam. Ada yang satu partner bisa sampai 15 CS. Biasanya bertambah itu ketika peformanya (jualan) mereka rasa sudah bagus, kalau dalam bisnis itu selling pemasaran, ketika 1 SDM bisa sumbangsih sekian rupiah, kenapa tidak ketika dia tambah,” ucapnya.

sumber informasi : https://m.detik.com/inet/cyberlife/d-3906135/mengintip-kampung-bisnis-online-di-purbalingga

https://www.moneysmart.id/6-barang-murah-di-indonesia-yang-mahal-banget-di-luar-negeri/

banyak platform penjualan produk secara internasional, dengan harga internasional, misalnya, ebay, etsy, amazon, dsb di kel winongo ada produk recycle dari sampah/barang bekas yang telah di kreasi jadi produk kerajinan, bisa ditawarkan di luar negeri via internet,

potensi lain dari internet sangat banyak sebagai sumber informasi, ilmu, peluang, dsb, dalam segala bidang ada,

Maaf Out Of Topic : Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelurahan winongo kecamatan manguharjo kota madiun saya admin web ini menawarkan program dibawah ini : (jika berkenan silahkan klik link web blognya) :

https://bisniskeren2020.blogspot.com/2020/03/nonton-iklan-sehari-5-menit-potensi.html

TOLONG DI BACA SAMPAI HABIS!!!

BISNIS TERBARU BULAN APRIL 2020.

======================

Pendaftaran nya GRATIS 100% dan bisa di WARISKAN

V-tube bakal menjadi SAINGAN dari Youtube

Jika Anda sudah terdaftar di Aplikasi V-tube ini maka nantinya Anda akan mendapatkan PENGHASILAN yang sangat besar.

Tugas Anda untuk mendapatkan penghasilan dari Vtube ini adalah, Anda CUKUP DENGAN MENONTON VIDEO SETIAP HARI

Berikut ini penjelasan CARA KERJA V-tube :

Sekarang benar benar Zaman Aplikasi.

Yang terbaru adalah Aplikasi V-tube (nantinya Vtube ini akan menjadi SAINGAN Youtube).

Start April 2020 dan saat ini semua IZIN OPERASIONAL Aplikasi ini di Indonesia sdh Lengkap.

Pendaftaran GRATIS

Untuk menjalankan Bisnis ini, 100% TANPA MODAL!!!

Setelah terdaftar, Kerja Anda cuma nonton video.

Anda WAJIB/HARUS nonton Video setiap hari minimal 5menit (10 video yg berdurasi 30 detik + iklannya). Harus di tonton semua tanpa skip)…

Kewajiban NONTON ini minimal 40 hari TANPA BOLONG satu haripun.

Aplikasi /Perusahaan ini namanya V-tube .

V-tube itu bakal jadi saingannya YouTube. ..

Kalau nanti setelah diluncurkan pd bulan April Perusahaan V-tube ini banyak penontonnya, maka secara otomatis Perusahaan pengiklan akan masuk ke Perusahaan V-tube seperti yang terjadi di Perusahaan YouTube.

Iklan iklan seperti produk Sunsilk, Mie Sedap, Indo Mie, Rinso, Pantene dll…yang biaya iklannya sampai Ribuan Trilyunan rupiah  bakal diterima perusahaan V-tube.

Jadi TUGAS Anda nanti cuma nonton dan mengajak orang untuk nonton maka Perusahaan V-tube akan membagikan share BONUSNYA kepada Anda semua.

Setiap Anda mendaftarkan 1 org yg akan nonton maka Anda mendapat Bonus sebesar 0.3 point..

1point nilainya minimal 1 dolar…

Jadi kerjanya CUMA ngajak orang nonton Anda DIBAYAR oleh V-tube sekitar Rp.4.200 an setiap hari.

Semakin banyak database jumlah penonton yang anda ajak, maka semakin besar pula Penghasilan yg bs anda dapatkan.

Dan bahkan ada BONUS profit sharing Grup Point dari semua pengguna aplikasi.

App V TUBE akan open bulan depan…ini waktu org2 awal take posisi dulu…Sambil menunggu Aplikasi Launching bulan depan. Saya sudah sekarang giliran anda untuk fokus capai peringkat BRONZE.

Caranya : Dengan mensponsori 20 orang dan duplikasikan sama team supaya kita berhak mendapatkan 15% Profit Sharing Grup Point Nasional atau Royalty ?

Rekap data mitra anda seperti berikut:

Form pendaftaran mitra V-TUBE

Username:

Nama  :

No KTP:

No.  Hp  :

Email  :

Kota  :

Atau mau daftar langsung silahkan klik linknya :

https://www.bisnisvtube.com/irfakelwinongo

Setelah anda mensponsori 20 orang baru setor ke saya untuk saya kirim datanya ke pusat, untuk verifikasi peringkat anda menjadi bronze.

Kita baru mulai guys, lock posisi dan capai peringkat dulu.. Setelah aplikasi launching baru kita mainkan ?

Ingat disini masih free jadi gk ada ruginya anda ikut…

wa.me/081311166846